Friday, April 28, 2017

LUAR BIASA!! Orang ini Punya 145 Gelar Akademik!! Bahkan Saking Panjangnya Gelarnya Saja bisa Menutup 1 Layar Penuh Seperti ini!

Banyak orang mengatakan, bahwa tidak ada yang tidak mustahil di dunia ini. Pernyataan ini tampaknya memang tepat untuk menggambarkan situasi dan kondisi di zaman modern dan canggih saat ini.

Buktinya, hal yang datang dari Chennai, India Timur berikut ini.
Di Chennai, ada seorang professor bernama V.N Parthiban memiliki gelar akademik hingga 145 gelar. Haa?

Ya, hal ini terdengar mustahil memang. Tapi inilah faktanya.

Parthiban telah mengambil lebih dari 100 jurusan dari berbagai macam kampus di Chennai. Gelar-gelar tersebut diantaranya adalah 12 gelar riset (M.Phil), 8 gelar sarjana hukum (ML), 10 gelar kesenian (MA), 8 gelar perdagangan (M.Com), 3 gelar ilmu pengetahuan (M.Sc) dan 9 gelar bisnis (MBA), melansir Grid.ID, Rabu (26/4/2017).


Dan itu belum termasuk gelar yang ia peroleh secara lokal di Chennai, yang diketahui berjumlah 95 gelar.

Untuk gelar sebanyak itu sendiri, diakui oleh Parthiban bahwa ia mendapatkannya melalui proses belajar yang memang menjadi hobinya.

“Saya sangat suka belajar. Hal itu tidak sulit sama sekali,” katanya.

Meski memiliki gelar yang sangat banyak, bukan berarti Parthiban adalah orang yang sangat jenius dan pintar. Di balik gelar pendidikannya itu, Parthiban ternyata merupakan orang yang pelupa.

Ia mengaku bahwa dirinya sulit dalam mengingat sesuatu.

Pernah suatu kali, saat di mana ia mengajar untuk di kelas, ia malah lupa membawa mata pelajaran yang akan diberikannya.

“Meski demikian, murid-muridku tidak ada yang mengeluh tuh,” ujarnya seraya tertawa.

Hal mengejutkan dari sosok Parthiban tidak berhenti sampai di situ. Dengan gelar yang ia raih sebanyak itu, kamu mungkin mengira bahwa Pathiban adalah sosok kaya raya.

Faktanya mengatakan tidak!

Pathiban merupakan anak yang berasal dari kalangan bawah alias miskin. Tapi hal itu tak memutuskan niatnya untuk belajar dan sekolah.


Bahkan sampai saat ini, Parthiban mengaku akan terus belajar.